Resmi dari BKN, Ini Jadwal Lengkap Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2024 yang Dibuka 3 Kali

- 18 Januari 2024, 15:30 WIB
Ilustrasi Seleksi CPNS dan PPPK 2024
Ilustrasi Seleksi CPNS dan PPPK 2024 /Dok PRFM

PRFMNEWS – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan jadwal pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 akan dibuka sebanyak 3 (tiga) kali periode rekrutmen.

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto menyatakan jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2024 untuk periode pertama akan dilaksanakan mulai bulan Maret 2024. Rincian jadwal lengkap rekrutmen CASN 2024 ini disampaikannya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi II DPR RI di Jakarta bersama perwakilan Kementerian PANRB, Rabu 17 Januari 2024.

“Pemerintah akan membuka 2,3 juta formasi CASN sebagaimana arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Untuk mengakomodir formasi tersebut, BKN melaksanakan seleksi CASN 2024 dilakukan sebanyak 3 periode,” kata Haryomo.

Baca Juga: Jalan Otista Ditutup, Sedang Dilakukan Penanganan Kebakaran Pasar Baru Bandung

Lebih rinci Haryomo menjabarkan, jadwal pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode 1 akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Jadwal pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada periode 2 akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024.

“Sedangkan pada Periode 3 akan dilaksanakan pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan PPPK pada bulan Agustus 2024,” sebutnya.

Selain itu, Haryomo menambahkan bahwa pada pelaksanaan seleksi CASN 2023 ada beberapa hal yang menjadi catatan tim Panselnas (Panitia Seleksi Nasional) sebagai bahan evaluasi untuk proses seleksi tahun ini.

Baca Juga: Pemkab Garut Ungkap Peredaran 1,6 Juta Batang Rokok Ilegal, Kerugian Negara Ditaksir Rp1,7 M

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x