Dijamin Kembali, Begini Cara Lapor Barang Ketinggalan Bagi Penumpang Kereta Cepat Whoosh

- 17 Januari 2024, 20:30 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh.
Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. /prfmnews/Dedy Mullyana

PRFMNEWS – PT KCIC menjamin barang tertinggal milik penumpang di rangkaian Kereta Cepat Whoosh maupun area stasiun akan kembali selama ditemukan oleh petugas yang berdinas. Sebab KCIC menerapkan sistem lost and found yang bisa diandalkan untuk mengatasi barang penumpang ketinggalan.

Lantas, bagaimana cara melaporkan barang tertinggal di Kereta Cepat Whoosh maupun area stasiun KCIC agar bisa balik lagi?

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan bagi penumpang Kereta Cepat Whoosh yang merasa ketinggalan barang dapat lapor dengan menghubungi alamat email customer service yakni [email protected] atau langsung bertemu petugas yang ada di stasiun maupun di kereta.

Baca Juga: Kekurangan Stok Darah, PMI Kota Bandung Ajak Masyarakat Donor Darah ke Lokasi ini

“Sampaikan deskripsi barang yang hilang, waktu kejadian, dan nomor tiket jika yang bersangkutan merupakan penumpang,” ujar Eva dalam keterangan tertulisnya di laman resmi KCIC, dikutip prfmnews.id pada Rabu 17 Januari 2024.

KCIC, lanjut dia, meyakinkan bahwa barang penumpang yang tertinggal dan ditemukan oleh petugas akan diamankan dan proses pengembalian akan dilakukan dalam waktu yang cepat.

“Seluruh petugas dilatih untuk menangani barang-barang yang tertinggal dengan hati-hati dan disimpan di ruangan yang aman serta dijaga dengan baik. Kami ingin para penumpang merasa percaya diri dan aman saat menggunakan layanan Whoosh.” terangnya.

Baca Juga: Cara KCIC Latih Puluhan Masinis KAI untuk Operasikan Kereta Cepat Whoosh Mulai 2025

Eva menekankan meski petugas KCIC berkomitmen untuk menjaga barang-barang penumpang, namun seluruh penumpang diimbau agar tetap menjaga barang bawaan mereka selama berada di stasiun maupun dalam perjalanan dengan Whoosh.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x