Kekurangan Stok Darah, PMI Kota Bandung Ajak Masyarakat Donor Darah ke Lokasi ini

- 17 Januari 2024, 19:00 WIB
Donor darah di PMI Kota Bandung, Rabu 17 Januari 2024
Donor darah di PMI Kota Bandung, Rabu 17 Januari 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mengabarkan jumlah stok darah di Kota Kembang saat ini mulai menipis. Dari yang biasanya bisa mencapai 500 labu per hari, kini hanya tersedia setengahnya yakni berkisar 250 labu.

Untuk itu, pada Januari 2024, PMI Kota Bandung mengajak agar para pendonor bisa aktif lagi berdonor darah sehingga stok darah kembali meningkat. Begitu pula bagi masyarakat yang belum pernah berdonor, diimbau untuk melakukan donor darah dengan mendatangi lokasi yang ditentukan.

Kepala Bidang Pelayanan Markas PMI Kota Bandung Harry Hardiawan mengatakan, pihaknya terus mencoba untuk meningkatkan kegiatan mobilisasi mobil unit donor darah supaya kebutuhan darah yang memang cukup tinggi di Kota Bandung bisa terpenuhi.

Baca Juga: Mengejutkan, Begini Cara Geng Hacker Masuk Sistem IT Curi Data PT KAI Selama 1 Minggu, Kata Ahli Siber

Bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah bisa langsung ke kantor PMI Kota Bandung di Jalan Aceh Nomor 79. Jadwal pelayanan donor darah terbuka setiap hari untuk umum dari jam 08.00 sampai dengan 21.00 WIB.

"Kita terus mengimbau para pendonor darah, terutama yang sudah waktunya donor. Bisa langsung ke kantor PMI atau di event donor darah yang dekat dengan lokasi mereka," ucapnya, Rabu 17 Januari 2024.

Selain itu, imbuh Harry, masyarakat bisa memanfaatkan mobil unit PMI Kota Bandung yang berkeliling di sejumlah lokasi. Dia menuturkan, ada 5 mobil unit yang tersebar untuk menjangkau para pendonor.

Baca Juga: Diprotes Hotman Paris dan Inul, Kemenkeu: Pajak Hiburan Naik 40-75 Persen Berlaku Pada Kategori Tertentu

"Ada 5 mobil unit yang kami turunkan. Untuk titik-titik dan jadwalnya bisa dipantau dan dicek melalui akun media sosial PMI Kota Bandung," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah