Diskon Tarif Tol Jakarta – Semarang PP Masa Nataru, Siapin Saldo Kartu E-Toll Segini

- 21 Desember 2023, 13:40 WIB
Informasi diskon tarif tol Jakarta - Semarang di masa Nataru 2023/2024.
Informasi diskon tarif tol Jakarta - Semarang di masa Nataru 2023/2024. /Dwi Widiyastuti/

PRFMNEWS – Promo diskon tarif tol diberlakukan untuk perjalanan Jalan Tol Trans Jawa rute dari Jakarta menuju Semarang dan sebaliknya (PP) pada periode arus mudik dan arus balik libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Sehingga, total tarif tol yang harus dibayarkan pengguna jalan akan semakin murah dengan diskon dari PT Jasa Marga ini.

Potongan tarif akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik. Sedangkan masa arus balik, berlaku dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Japek.

Diskon tarif tol untuk rute Jakarta – Semarang PP pada masa arus mudik dan balik libur Nataru 2023/2024 adalah sebesar 10 persen.

Baca Juga: H-7 Natal, Jumlah Kendaraan Tinggalkan Jakarta Lewati Gerbang Tol Cikampek Utama Mulai Naik

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menegaskan potongan tarif tol ini hanya berlaku untuk perjalanan penuh dari ujung ke ujung pada golongan kendaraan I, II, III, IV, dan V.

“Potongan tarif tol 10% untuk Jalan Tol Trans Jawa tersebut hanya berlaku bagi pengguna jalan yang melakukan perjalanan menerus, melakukan tap in dari GT Cikampek Utama dan melakukan tap out di GT Kalikangkung serta sebaliknya,” kata Lisye dalam keterangan tertulis, Kamis 21 Desember 2023.

Syarat lain untuk mendapat diskon tarif tol 10% pada rute Jakarta – Semarang PP, imbuh dia, yakni potongan tarif tol hanya berlaku apabila transaksi dengan saldo uang elektronik/e-money (kartu e-toll) mencukupi serta terbaca asal dan golongan kendaraan.

Baca Juga: Terungkap 2 Alasan Tol Bali Mandara Dipilih Jadi Lokasi Uji Coba Transaksi Nirsentuh MLFF

Jadwal diberlakukannya potongan tarif tol 10% ini mulai hari ini, Kamis 21 Desember 2023, hingga 3 hari ke depan. Kemudian, diskon tarif tol tersebut kembali berlaku mulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 Januari 2024.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x