Berhasil Turunkan Kemiskinan Ektrem, Pemkab Bandung Terima Insentif Fiskal Rp6,4 Miliar

- 10 November 2023, 08:30 WIB
Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana bersama para ASN Pmekab Bandung di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2023.
Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana bersama para ASN Pmekab Bandung di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2023. /Pemkab Bandung/

PRFMNEWS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung meraih penghargaan dan menerima Insentif Fiskal Kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun Berjalan 2023 sebesar Rp6,4 miliar.

Hal ini didapatkan Pemkab Bandung sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat karena dinilai berhasil dalam upaya penurunan keiskinan ekstrem di Kabupaten Bandung.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana menerima langsung Piagam Penghargaan Kinerja dari Wapres Ma'arif Amin atas upaya Pemkab Bandung dalam menurunkan kemiskinan ekstrem.

Pasalnya pada tahun 2022 kemiskinan ekstrem Kabupaten Bandung menurun dari tahun sebelumnya, yakni dari 1,78 % tahun 2021 menjadi 1,48 % pada tahun 2022.

Baca Juga: Shuttle Bus Disediakan Pemkab Bandung untuk Penonton Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat

"Kita akan terus dorong agar kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bandung terus menurun dan dengan kerja bersama seluruh unsur pentahelix, saya optimis di tahun 2024 kemiskinan ekstrem akan terus menurun. Maka saya harap penghargaan insentif fiskal yang diperoleh ini, bisa semakin memotivasi kinerja kita semua untuk bekerja lebih baik, tingkatkan konsolidasi, intensifkan sinergi dan kolaborasi untuk fokus pada kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung," ungkap sekda usai mengikuti Rakornas dan Penyerahan Dana Insentif Fiskal Tahun Berjalan untuk kategori Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem tahun 2023 di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta Pusat, Kamis 9 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Sekda mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kinerja kolaboratif yang baik serta saling terintegrasi dalam menjalankan program-program pengentasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Bandung.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh perangkat daerah, pihak pengusaha, akademisi, media dan masyarakat yang terus konsisten dan saling bersinergi mendukung program kemiskinan ekstrem, insyaAllah dengan semangat Bedas, kita akan tekan kemiskinan ektrem di Kabupaten Bandung untuk masyarakat sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut sekda mengungkapkan, sesuai arahan wakil presiden, berbagai langkah konkret untuk mencapai target penghapusan kemiskinan ekstrem telah dilakukan, salah satunya penajaman sasaran penerima manfaat melalui pengembangan data pendaftaran percepatan kinerja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x