Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD Akan Daftar ke KPU Hari ini

- 19 Oktober 2023, 09:00 WIB
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023)
Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo (kanan) dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD (kanan) melambaikan tangan saat pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023) /M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - Pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang diusung PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari ini Kamis, 19 Oktober 2023.

Pasangan yang baru diresmikan pada Rabu kemarin ini akan mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran Capres dan Cawapres.

Pasangan ini akan mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang akan lebih dulu daftar ke KPU hari ini.

Baca Juga: Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Akan Daftar ke KPU Hari ini

Kepastian ini disampaikan pihak PDIP di akun instagram resmi mereka.

"Tegak lurus satu dukungan, Pendaftaran Calon Presiden, Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden, Mahfud MD ke KPU untuk berkontestasi di Pemilihan Umum 2024," tulis keterangan instagram @pdiperjuangan.

Pada proses pendaftaran ke KPU, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan didampingi oleh para pemimpin partai politik koalisi dan juga ribuan pendukungnya.

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyatakan, setelah pihaknya menerima berkas dari masing-masing Capres-Cawapres, pihaknya akan melakukan verifikasi dokumen.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x