Atasi Harga Beras yang Naik, Pemerintah Akan Lakukan Operasi Pasar Beras

- 15 September 2023, 13:30 WIB
PresidenJoko Widodo (Jokowi) saat meninjau Gudang Bulog Purwasari II, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 14 September 2023 kemarin. Pemerintah akan lakukan operasi beras untuk tangani harga beras yang naik.
PresidenJoko Widodo (Jokowi) saat meninjau Gudang Bulog Purwasari II, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 14 September 2023 kemarin. Pemerintah akan lakukan operasi beras untuk tangani harga beras yang naik. /Kemendag/

PRFMNEWS - Harga beras di hampir semua daerah mengalami kenaikan harga. Karenanya, pemerintah pun akan melakukan operasi pasar sebagai salah satu langkah untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok ini.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, operasi pasar beras ini rencananya akan dilakukan di semua wilayah di Indonesia dengan pasokan beras dari Bulog.

Kata Zulkifli, saat ini stok beras di Perum Bulog cukup sampai Januari 2024 bahkan stoknya pun akan bertambah.

Baca Juga: Harga Beras Naik, Pemkot Bandung Siap Gelar Operasi Pasar Murah 19 September-10 Oktober 2023

"Di beberapa wilayah cenderung mengalami penurunan sampai Rp500. Suplai berapa aja, stok ada. Stok beras di Bulog saat ini sebesar 1,6 juta ton dan akan ada tambahan sebesar 500 ribu ton, sehingga stok aman sampai Januari 2024," tegas Mendag Zulkifli Hasan.

Sementara dalam kunjungan ke Gudang Bulog Karawang, Presiden Jokowi menyampaikan, Pemerintah telah menugaskan Perum Bulog untuk melakukan Operasi Pasar dan Perum Bulog akan memasok berapapun kebutuhan masyarakat.

Zulkifli Hasan menjelaskan, Presiden Joko Widodo sudah memerintahkan Kepala Bulog untuk melakukan Operasi Pasar di seluruh wilayah, tidak hanya di pedagang di pasar rakyat, namun juga di ritel dan grosir. Berapapun jumlah permintaan kebutuhan akan dipenuhi oleh Perum Bulog.

Baca Juga: Begini Langkah Mendag untuk Stabilkan Harga Beras yang Kian Melonjak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x