Begini Langkah Mendag untuk Stabilkan Harga Beras yang Kian Melonjak

- 13 September 2023, 13:20 WIB
Mendag Zulkifli Hasan usai meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo di Jakarta Timur, pada Rabu, 13 September 2023.
Mendag Zulkifli Hasan usai meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo di Jakarta Timur, pada Rabu, 13 September 2023. /Kemendag/

PRFMNEWS - Saat ini harga beras utamanya harga beras medium mengalami kenaikan bahkan di beberapa daerah sudah ada yang melebihi harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan badan pangan nasional.

Meski ada kenaikan harga, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memastikan pasokan beras masih mencukupi kebutuhan masyarakat.

Adapun untuk permasalahan harga beras yang tinggi, Zulkifli meminta masyarakat tak khawatir sebab Perum Bulog sudah diamanati untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan beras.

Baca Juga: Harga Beras di Kota Bandung Sudah Lebihi HET, Pemkot Akan Gelar Operasi Pasar Beras Medium Mulai Pekan Depan

Demikian hal ini disampaikan Zulkifli Hasan usai meninjau Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) bersama Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo di Jakarta Timur, pada Rabu, 13 September 2023.

Kata Zulkifli, pemerintah akan melakukan intervensi agar harga beras bisa segera kembali normal.

"Di beberapa daerah, harga beras sudah mulai stabil, tapi ada beberapa tempat yang mengalami kenaikan. Oleh karena itu, pemerintah melakukan intervensi. Masyarakat tidak usah khawatir, berapa pun permintaan beras di masyarakat, Bulog harus bisa menyediakan," tegas Mendag Zulkifli Hasan.

Baca Juga: 4 Pemain Absen Jelang Jamu Persikabo, Pasukan Persib Tetap Mantap Usai 4 Penggawa Timnas Kembali

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x