PT KCIC Kembali Buka Pekrutmen Pegawai, Ini Posisi yang Dibutuhkan

- 2 September 2023, 13:30 WIB
Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). PT KCIC menyebutkan dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Pekerja dengan dibantu alat berat menurunkan gerbong kereta api cepat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/9/2022). PT KCIC menyebutkan dua trainset atau rangkaian kereta api cepat telah tiba tersebut terdiri atas satu rangkaian kereta inspeksi dan satu rangkaian kereta api cepat KCIC400AF untuk penumpang dan selanjutnya akan langsung dibawa ke KCIC Tegalluar, Bandung, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc. /ANTARA/Aprillio Akbar

PRFMNEWS - Proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung yang sudah berlangsung sejak 2019, akan segera beroperasi dalam waktu dekat.

Mempersiapkan hal tersebut, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali membuka kesempatan pada putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari kereta api cepat melalui rekrutmen pegawai mulai dari lulusan SLTA.

"Kehadiran KA cepat membuka banyak peluang untuk masyarakat termasuk tersedianya lapangan pekerjaan. Tentu saja diharapkan dari proses rekrutmen ini akan terpilih putra putri daerah terbaik untuk membantu terciptanya layanan KA cepat yang optimal," kata GM Corporate Secretary Eva Chairunisa.

Baca Juga: Percepat Proses Pemadaman Kebakaran, Pangdam III/Siliwangi Instruksikan Tambah Alat Berat ke TPA Sarimukti

Kali ini ada lima posisi yang dibuka. Kelima posisi itu adalah Manager Information System Integration, Officer Training and Certification, Officer Corporate Planning and Strategi, EMU Washing Machine Operator dan Analis Laboratorium.

Eva menyebutkan kelima posisi ini memiliki perannya masing-masing dalam operasi KA Cepat. Proses rekrutmen ini merupakan bagian dalam proses persiapan KA Cepat menuju operasi.

Selain itu, ia juga mengatakan proses rekrutmen ini merupakan bagian untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja lokal. Nantinya SDM Indonesia mendapatkan transfer ilmu terkait operasi dan perawatan sarana sehingga secara bertahap akan menggantikan seluruh pekerjaan yang dilakukan tenaga ahli KA Cepat asal Tiongkok.

Baca Juga: Kader Demokrat Kabupaten Bandung Copot Baliho Bergambar Anies Baswedan

"Para tenaga kerja lokal ini akan mendapatkan pelatihan dari tenaga ahli dan alih pengetahuan. Tentu saja tujuan akhirnya agar kegiatan operasi dan perawatan KA Cepat bisa dilakukan secara mandiri oleh SDM Indonesia," ujarnya lagi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x