Resmikan LRT Jabodebek, Jokowi Harap Jakarta Terhapus dari Daftar 10 Kota Termacet di Dunia

- 28 Agustus 2023, 20:00 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu undangan lainnya saat menjajal LRT Jabodebek, Senin 28 Agustus 2023.
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo serta tamu undangan lainnya saat menjajal LRT Jabodebek, Senin 28 Agustus 2023. /instagram @jokowi/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan moda LRT Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta pada Senin 28 Agustus 2023. Momen ini menandakan transportasi massal tersebut telah mulai beroperasi melayani penumpang secara komersial.

Saat peresmian, Presiden Jokowi mengutarakan harapannya dengan kehadiran LRT Jabodebek yang siap melayani pergerakan masyarakat di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi.

Presiden Jokowi berharap masyarakat Jabodebek dapat berbondong-bondong memanfaatkan LRT Jabodebek yang memiliki 18 stasiun untuk melayani naik dan turun penumpang.

Baca Juga: Baru Diresmikan Jokowi, Tarif LRT Jabodebek Masih Promo, Kapan Ongkos Normal Berlaku?

Dengan tingginya minat masyarakat menggunakan LRT Jabodebek serta moda transportasi massal lain yang sudah beroperasi lebih dulu untuk beraktivitas keseharian, Jokowi optimistis kemacetan di Kota Jakarta bisa ditekan.

Mengingat ujar Jokowi, Jakarta selama ini selalu masuk dalam daftar 10 besar kota termacet di dunia. Presiden menyebut, data menunjukkan sekitar 996 ribu kendaraan masuk ke Jakarta setiap hari.

“Kita selalu masuk sebagai 10 besar kota yang termacet di dunia. Setiap hari masuk 996 ribu kendaraan ke Jakarta, setiap harinya. Oleh sebab itu, macet, polusi juga selalu ada di Jakarta,” ungkap Jokowi.

Baca Juga: LRT Jabodebek Beroperasi Mulai 28 Agustus, Akses ke 18 Stasiun Didukung Transportasi Terintegrasi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x