Baru Diresmikan Jokowi, Tarif LRT Jabodebek Masih Promo, Kapan Ongkos Normal Berlaku?

- 28 Agustus 2023, 17:00 WIB
Penumpang saat masuk ke Stasiun LRT Jabodebek.
Penumpang saat masuk ke Stasiun LRT Jabodebek. /PT KAI/

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek, Senin 28 Agustus 2023 di Stasiun LRT Cawang, Jakarta. Peresmian tersebut menandakan transportasi massal tersebut mulai beroperasi untuk umum.

Tarif layanan LRT Jabodebek pun masih promo pada tahap awal operasional usai diresmikan Presiden Jokowi. Pemberlakuan promo ini juga berkenaan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Penerapan tarif promo naik LRT Jabodebek yang terintegrasi di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi ini juga dalam rangka memperkenalkan moda transportasi massal ini kepada masyarakat.

Baca Juga: Hari Pertama LRT Jabodebek Beroperasi, Jadwal dan Daftar Stasiun Layani Penumpang Masih Dibatasi

Nantinya, setelah periode atau waktu pemberlakuan promo berakhir, tarif LRT Jabodebek akan berlaku normal namun tetap mendapat subsidi dari pemerintah berupa penerapan skema Public Service Obligation (PSO) atau kewajiban pelayanan publik.

Ongkos naik LRT Jabodebek diberlakukan promo berupa diskon atau potongan harga sebesar 78% yang diwujudkan dalam tarif flat sebesar Rp5.000.

Tarif diskon naik LRT Jabodebek menjadi hanya sebesar Rp5.000 ini berlaku untuk seluruh rute atau lintas pelayanan selama satu bulan yakni sejak diresmikan hingga akhir September 2023.

Baca Juga: Tanpa Masinis, Operasional LRT Jabodebek akan Didampingi Train Attendant yang Punya Peran Penting

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x