KCIC Umumkan Siapa Saja Pihak yang Bisa Ikut Uji Coba Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 9 Agustus 2023, 07:20 WIB
Kereta penumpang KA Cepat Jakarta Bandung yang dinamai Red Komodo yang akan segera beroperasi.
Kereta penumpang KA Cepat Jakarta Bandung yang dinamai Red Komodo yang akan segera beroperasi. /KCIC/

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyampaikan siapa saja pihak yang akan ikut program uji coba pra operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang akan digelar dalam waktu sebulan lagi.

KCIC memastikan ada tiga pihak yang ditargetkan ikut uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung sebelum nantinya dioperasikan secara reguler dan komersial dengan tarif tiket tertentu.

Pengumuman pihak-pihak yang diprioritaskan untuk ikut uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dari Stasiun Halim ke Stasiun Tegalluar ini disampaikan KCIC melalui keterangan tertulis di laman resmi mereka, Selasa 8 Agustus 2023.

Baca Juga: Diundur, KCIC Ungkap Jadwal Terbaru Uji Coba Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

KCIC menjabarkan, mereka yang akan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung tanpa dikenakan biaya pada masa uji coba pra operasi menggunakan rangkaian EMU Red Comodo (Komodo Merah) adalah pertama masyarakat di sekitar lintasan jalur KCJB.

“Pelibatan warga sekitar trase kereta api (KA) cepat ini sebagai bentuk apresiasi KCIC atas peran serta dan dukungan masyarakat sekitar trase KA Cepat hingga proses pembangunan KA cepat dapat berjalan lancar,” tulis KCIC dalam laman resminya.

Selain masyarakat di dekat jalur KCJB, stakeholder lain seperti pihak-pihak yang selama ini mendukung proses pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung akan masuk dalam daftar orang berhak ikut uji coba pra operasi tersebut.

Baca Juga: Ternyata Nama 9 Kereta Api ini Terinspirasi dari Raja-raja, Nomor 6 Beroperasi di Daop 2 Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x