Diundur, KCIC Ungkap Jadwal Terbaru Uji Coba Gratis Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung

- 9 Agustus 2023, 06:00 WIB
Kereta Penumpang KA Cepat yang dinamai Red Komodo.
Kereta Penumpang KA Cepat yang dinamai Red Komodo. /KCIC/

PRFMNEWS – Uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bagi masyarakat yang semula direncanakan tanggal 18 Agustus 2023 menjadi mundur. Diundurnya jadwal uji coba pra operasional KCJB ini disampaikan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melalui laman resminya.

KCIC menyampaikan jadwal baru untuk uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung yang melibatkan masyarakat umum akan berlangsung pada awal September 2023.

Meski begitu, KCIC belum menyebutkan tanggal pasti kapan uji coba tersebut akan dilaksanakan.

Baca Juga: Selain Indonesia, Kereta Cepat Dimiliki 5 Negara Lain dengan Perbedaan Kecepatan Masing-masing

Alasan utama KCIC memundurkan jadwal program uji coba pra operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung tanpa dikenakan biaya bagi masyarakat umum ini adalah karena pihaknya masih melakukan sejumlah persiapan pada berbagai sisi.

Sebagai moda transportasi kereta cepat pertama di Indonesia maupun di Asia Tenggara, KCIC menekankan pengoperasian Kereta Cepat Jakarta Bandung menggunakan rangkaian kereta EMU Red Comodo perlu persiapan yang sangat matang, sehingga aspek keamanan dan kenyamanan penumpang dipastikan terjamin.

Upaya untuk mewujudkan hal tersebut sudah dilakukan KCIC melalui serangkaian tahap uji coba sarana dan prasarana baik menggunakan rangkaian kereta CIT maupun EMU yang diklaim berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Ternyata Begini Detail Penampakan Interior Gerbong Ekonomi Hingga First Class Kereta Cepat Jakarta Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x