KCIC Perbaiki Jalan Rusak Terdampak Proyek Kereta Cepat di Kawasan Purwakarta

- 2 Agustus 2023, 15:10 WIB
Perusahaan Kereta Cepat Indonesia–Cina (KCIC) Jakarta-Bandung minta pengamanan dari dari Polda Jawa Barat antisipasi gangguan keamanan.
Perusahaan Kereta Cepat Indonesia–Cina (KCIC) Jakarta-Bandung minta pengamanan dari dari Polda Jawa Barat antisipasi gangguan keamanan. /Instagram @keretacepat_id Verified

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melalui konsorsium kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), HSRCC melakukan perbaikan jalan rusak yang terdampak proyek pembangunan transportasi massal ini.

Perbaikan jalan rusak terdampak proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung ini merupakan penghubung Kecamatan Darangdan-Kelurahan Nanggeleng, Kabupaten Purwakarta.

Ruas jalan Darangdan-Nanggeleng yang diperbaiki HSRCC ini memiliki panjang 4.020 meter dan lebar 3,5 meter. Perbaikan dilakukan dengan menggunakan aspal sehingga kualitas jalan juga semakin baik.

Baca Juga: Pesan Khusus Ridwan Kamil untuk Pj Gubernur dan ASN Jabar Jelang Akhir Masa Jabatan

Jalan yang diperbaiki tersebut merupakan salah satu jalur penyangga aktivitas masyarakat Purwakarta yang berada di sekitar area pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Persiapan dan pekerjaan perbaikan jalan tersebut dimulai pada April 2023 dan saat ini proses perbaikan telah selesai sehingga dapat dinikmati masyarakat untuk beraktivitas dengan lebih nyaman dan aman.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan, KCIC dan HSRCC berkomitmen untuk memberikan dampak positif pada masyarakat di lingkungan sekitar trase jalur KCJB.

Baca Juga: Levy Madinda Antusias Hadapi Laga Debut, Siap Bawa Persib Kalahkan Bali United

Perbaikan jalan ini merupakan bagian dari CSR yang diberikan KCIC dan HSRCC pada masyarakat di sekitar trase jalur kereta cepat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x