Demi Dapatkan Izin Operasi, KCIC Lakukan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Bersama Kemenhub

- 26 Juli 2023, 22:00 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/Instagram/@keretacepat.id
Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)/Instagram/@keretacepat.id /

PRFMNEWS - PT Kereta Api Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan uji coba sarana dan prasarana Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) bersama dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Uji coba KCJB ini pertama kali dilakukan untuk mendapatkan izin operasi prasarana dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kemenhub menjelang beroperasinya KCJB pada Oktober mendatang.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pengujian dilakukan oleh Balai Pengujian Perkeretaapian DJKA Kemenhub dan didampingi oleh KCIC beserta kontraktor pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Baca Juga: Kembali Reuni, Ezra Walian Senang Bisa Kembali Ditangani Bojan Hodak

"Sebagai layanan kereta api cepat pertama di Asia Tenggara, KCIC bersama Kementerian Perhubungan melakukan pengujian dengan penuh ketelitian.

Seluruh aspek dicek satu persatu secara bertahap untuk memastikan kereta api cepat dapat beroperasi dengan aman dan nyaman," kata Eva.

Adapun, pengujian prasarana KA cepat telah dimulai sejak 12 Juni 2023 dan terus berlangsung hingga saat ini di berbagai area operasional Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Eva juga menjelaskan untuk mendapatkan izin operasi prasarana KA cepat diperlukan sertifikat uji pertama melalui berbagai tahapan pengujian.

Baca Juga: Aplikasi GoPay Resmi Terpisah dari Gojek, Punya Sederet Kelebihan Fitur Termasuk Transfer Bank Gratis

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah