Intip Desain Bangunan 2 Stasiun Kereta Cepat di Bandung yang Dipercantik Motif Khas Sunda

- 23 Juli 2023, 08:00 WIB
Desain interior Stasiun Kereta Cepat di Bandung dipercantik ornamen khas Sunda
Desain interior Stasiun Kereta Cepat di Bandung dipercantik ornamen khas Sunda /PT KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC menerapkan desain arsitektur gedung stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) dengan motif dan bentuk khas budaya Indonesia guna semakin mempercantik bangunannya.

Seperti di dua stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dibangun KCIC di wilayah Bandung dengan menerapkan desain bangunan gedung bermotif khas Sunda.

Dua bangunan stasiun KCJB di wilayah Bandung yang menerapkan desain motif khas Sunda berada di Stasiun Kereta Cepat Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dan Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Penumpang Kereta Cepat Jakarta Bandung Mau Lanjut ke Garut? Begini Cara dan Tarif Tiketnya

KCIC menerapkan motif khas Sunda pada desain arsitektur bangunan Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar guna memberikan keistimewaan dan pengalaman yang unik bagi setiap penumpang KCJB.

Tentu, motif dan bentuk bangunan Stasiun Kereta Cepat Padalarang dan Tegalluar yang membawa unsur budaya Sunda ini mewakili daerah di mana stasiun ini berada, yakni di wilayah Bandung, Jawa Barat.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, penggunaan motif dan unsur budaya Indonesia termasuk Sunda ini untuk menegaskan identitas budaya Nusantara.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung akan Punya Stasiun Dekat Tol Purbaleunyi dan Masjid Al Jabbar

Kehadiran kereta cepat pertama di Asia Tenggara yang disebut Red Comodo (Komodo Merah) ini juga akan menjadi perhatian dunia dimana ini merupakan panggung yang tepat untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x