Stok Beras Bulog di Jabar Dipastikan Mencukupi

- 20 Februari 2024, 22:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin. /Dedy Mullyana/prfmnews

BANDUNG, PRFMNEWS - Persoalan ketersediaan beras di pasaran kini menjadi sorotan banyak pihak. Selain harganya yang naik, beberapa retail sempat mengalami kelangkaan beras beberapa waktu lalu.

Karena itu, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin telah mengecek langsung ketersediaan beras di gudang bulog.

Menurut dia, masyarakat tidak perlu khawatir perihal ketersediaan stok beras karena cadangan beras di Bulog masih aman terkendali.

Baca Juga: Ungkap Penyebab Harga Beras Naik di Seluruh Negara, Jokowi: Ada Bantuan untuk Ringankan Ibu-ibu

Kata dia, saat ini masyarakat tinggal menunggu beras yang ada di Bulog itu didistribusikan secara merata ke tempat-tempat penjualan beras di seluruh wilayah Jabar.

"Yang pasti cadangan di Bulog aman. Jadi masyarakat tak perlu khawatir, tinggal masalah pasokan saja ke tempat-tempat penjualan beras," ucap Bey saat ditemui di kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Provinsi Jabar, Kota Bandung, Senin kemarin.

Meskipun demikian, Bey meminta ASN Pemda Provinsi Jawa Barat yang berada di lingkungan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar untuk berinovasi agar stok beras tidak mengalami penurunan.

Baca Juga: Di Lokasi ini Warga Kota Bandung Bisa Beli Beras Rp10.600 per Kilogram

"Saya minta Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jabar mencari inovasi baru untuk ke depannya karena Jawa Barat itu salah satu sentral produksi beras di Tanah Air," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x