Stasiun Kereta Cepat Akan Diberi Motif dan Bentuk Khas Indonesia

- 25 Juli 2023, 13:00 WIB
Salah satu motif yang terpasang di salah satu stasiun KCJB.
Salah satu motif yang terpasang di salah satu stasiun KCJB. /KCIC/

PRFMNEWS - Dalam waktu dekat masyarakat akan bisa menaiki kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang ditargetkan beroperasi mulai 18 Agustus 2023 mendatang.

Nantinya, setiap stasiun KCJB akan diberi motif dan bentuk khas Indonesia demi memberikan keistimewaan dan pengalaman yang unik bagi setiap penumpang.

Adapun motif dan bentuk di setiap Stasiun akan mewakili daerah di mana stasiun KA Cepat berada.

Baca Juga: Bahaya Layangan pada Keamanan Kereta Cepat, KCIC Banyak Temukan di Jalur Stasiun Padalarang-Tegalluar

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan, penggunaan motif dan unsur budaya Indonesia ini untuk menegaskan identitas budaya Indonesia. Kehadiran KA Cepat pertama di Asia Tenggara juga akan menjadi perhatian dunia dimana ini merupakan panggung yang tepat untuk menunjukkan kebudayaan Indonesia.

“Motif ini menjadi simbol bahwa Kereta Api Cepat pertama di Asia Tenggara ini hadir dan beroperasi Indonesia. Kebudayaan Indonesia tersebut akan menjadi suatu warisan yang akan terus dikenang masyarakat pada layanan KA Cepat sebagai suatu transportasi kebanggan bangsa,” ujar Eva.

Di Stasiun KA Cepat Halim terdapat ornamen motif-motif batik Betawi pada dinding stasiun. Keindahan motif ini dituangkan di atas stainless-steel yang sangat besar tepat di tengah ruang tunggu Stasiun KA Cepat Halim di Lantai 2.

Baca Juga: Rencana Proyek 3 Moda Kereta Api di IKN, Kemenhub Minat Gandeng Kontraktor KCJB

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x