Tol Kediri akan Dukung Bandara Dhoho Layani Penerbangan Umroh dan Tingkatkan Wisata Mulai 2024

- 19 Juli 2023, 15:00 WIB
Menhub Budi Karya melakukan pengecekan di Dhoho International Airport Kediri
Menhub Budi Karya melakukan pengecekan di Dhoho International Airport Kediri /Dok. Pribadi/

PRFMNEWS – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengupayakan Bandara Dhoho, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dapat melayani jadwal penerbangan umroh mulai tahun 2024.

Rencana pengadaan jadwal penerbangan umroh disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau progres pembangunan Bandara Dhoho Kediri, Jumat 14 Juli 2023.

“Kami akan mulai koordinasi dengan pihak GACA (General Authority of Civil Aviation) atau Dirjen Perhubungan Udara Arab Saudi. Kalau ini disetujui pihak GACA, maka minimal kita akan buka penerbangan umroh,” ujar Menhub Budi.

Baca Juga: Belum Beres Dugaan Penistaan Agama, Panji Gumilang Kembali Dilaporkan ke Polisi Atas Kasus Lain

Menhub bahkan menyatakan akan membuka peluang Bandara Dhoho Kediri untuk melayani penerbangan haji sehingga ia menyarankan untuk menambah fasilitas hotel dan pendukung lainnya di sekitar bandar udara tersebut.

“Kami ingin memberikan suatu kualifikasi di bandara ini dengan fasilitas yang lengkap. Kami juga mohon dukungan Bupati Kediri untuk mulai mensosialisasikan bandara ini dan rencana pembukaan penerbangan umroh,” ucap Menhub.

Menhub menyebut nantinya Bandara Dhoho Kediri akan memberikan daya saing bagi daerah Jawa Timur karena berlokasi strategis dan ada sebanyak 7 kabupaten/kota di sekitarnya.

Baca Juga: Tahun Ini, Pemkot Bandung Anggarkan Perbaikan Ratusan Jalan Kecil

“Terlebih dengan adanya pembangunan jalan tol yang juga menjadi proyek strategi nasional di Kediri, ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan wisata baru,” ungkap Budi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah