144 Jemaah Umroh Terbang ke Tanah Suci Melalui BIJB Kertajati Selasa Kemarin

- 11 Mei 2023, 11:00 WIB
Pesawat Garuda Indonesia yang layani penerbangan Umroh dari Kertajati ke Jeddah pada Selasa, 9 Mei 2023.
Pesawat Garuda Indonesia yang layani penerbangan Umroh dari Kertajati ke Jeddah pada Selasa, 9 Mei 2023. /BIJB Kertajati/

PRFMNEWS - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, akhirnya kembali memberangkatkan jemaah umroh pada Selasa, 9 Mei 2023 kemarin.

Pada Selasa kemarin, sebanyak 144 jemaah umrah melakukan perjalanan ke Tanah Suci melalui BIJB Kertajati dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

Pesawat Garuda Indonesia B777-300ER yang mengangkut 144 jemaah umroh itu terbang dari Kertajati menuju Jeddah, Arab Saudi.

Baca Juga: Pemprov Jabar Terus Berupaya Mengembangkan BIJB Kertajati

Usai ini, BIJB Kertajati akan melayani penerbangan Internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia, mulai 17 Mei 2023 mendatang.

Rencananya, maskapai Air Asia akan membuka ruter penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur mulai 17 Mei 2023 dan tiketnya pun sudah mulai dijual.

Selanjutnya pada musim haji nanti, Kertajati akan menjadi bandara yang cukup sibuk karena akan melayani penerbangan hingga 8 ribu jemaah haji asal Jabar.

Baca Juga: Selain Air Asia, Maskapai Garuda Indonesia Siap Layani Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Mulai Mei

Sebagaimana diketahui, Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Kertajati sebagai salah satu embarkasi dan debarkasi haji tahun ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x