Selain Air Asia, Maskapai Garuda Indonesia Siap Layani Rute Penerbangan dari Bandara Kertajati Mulai Mei

- 28 April 2023, 15:21 WIB
Pesawat Garuda Indonesia
Pesawat Garuda Indonesia /Husni Habib/Pixabay


PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyampaikan sejumlah maskapai penerbangan telah siap melayani rute penerbangan internasional dari Bandar Udara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Terbaru, maskapai Air Asia dan Garuda Indonesia akan mulai melayani rute penerbangan luar negeri dari Bandara Kertajati mulai bulan Mei 2023.

Untuk itu, Pemprov Jabar terus berupaya mengembangkan Bandara Kertajati salah satunya dengan menambah secara bertahap rute-rute penerbangan domestik maupun internasional.

Baca Juga: Rute Penerbangan BIJB Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia Tersedia Mulai 17 Mei

"Harapan ke depan, semakin banyak rute yang disediakan oleh Bandara Kertajati dan Pemprov Jabar pun sudah harus mulai mengembangkan kawasan aerocity seperti yang sudah direncanakan," kata Kepala Biro BUMD, Investasi dan Administrasi Pembangunan (BIA) Setda Jabar Lusi Lesminingwati, Rabu 26 April 2023.

Lusi lanjut menjelaskan maskapai Air Asia telah membuka rute penerbangan Kertajati ke Kuala Lumpur, Malaysia mulai 17 Mei 2023.

Kemudian Garuda Indonesia juga telah siap mengantarkan jemaah umrah ke Jeddah mulai 9 Mei 2023 dari Bandara Kertajati.

Baca Juga: Sekitar 8 Ribu Jemaah Haji Asal Jabar Akan Berangkat ke Tanah Suci Melalui BIJB Kertajati

“Air Asia merespons hal tersebut melalui rute Kuala Lumpur - Kertajati dan sebaliknya. Garuda pun akan memulai penerbangan umrah Kertajati - Jeddah mulai 9 Mei," ucap Lusi.

Menurut Lusi, beberapa langkah yang terus diupayakan dalam pengembangan BIJB Kertajati ke depannya agar semakin menarik maskapai lain buka layanan penerbangan antara lain melalui pembenahan manajemen dan menarik investor.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x