BRIN Buka Lowongan Magang untuk Mahasiswa Unpad, Begini Caranya

- 16 Juli 2023, 09:48 WIB
Logo BRIN.
Logo BRIN. /BRIN

PRFMNEWS - Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka kesempatan magang bagi mahasiswa Universitas Padjadjaran atau Unpad.

Program magang ini memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman praktis dalam bidang riset dan inovasi.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Boy Yoseph Cahya Sunan Sakti Syah mengatakan melalui program magang ini, para mahasiswa akan memiliki kesempatan untuk belajar langsung dari para ahli di bidangnya. Selain itu, kata dia, juga bisa terlibat dalam proyek-proyek riset yang relevan dan memperluas jaringan profesional mereka.

Baca Juga: 18.589 Calon Mahasiswa Ikut SMUP Unpad 2023

“Kegiatan magang BRIN dan pengalaman ini nantinya akan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan akademik dan karir mahasiswa kedepan” jelas Boy dilansir dari situs Unpad pada Minggu, 16 Juli 2023.

Sementara itu, Kepala Pusat Pengembangan Karir Unpad Dr. Rosaria Mita Amalia, M.Hum. mengatakan bahwa partisipasi mahasiswa dalam kegiatan magang BRIN sangat bermanfaat dan dapat memperluas jaringan profesional mereka, meningkatkan kompetensi akademik, serta mendapatkan pengalaman berharga di dunia kerja.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Nurdin Syidik, M.Pd. selaku Ketua Program MBKM BRIN menjelaskan selama mengikuti kegiatan magang, mahasiswa akan bekerja sama dengan tim ahli di BRIN Unpad dalam proyek-proyek riset yang sedang berlangsung.

Baca Juga: Pulau Baru Muncul di Tanimbar Usai Gempa M 7,5 Peneliti BRIN Ungkap Penyebabnya

Tidak hanya itu, Ia juga menjelaskan terdapat 2 skema kegiatan magang yang dapat diikuti, yaitu magang praktek kerja dan magang riset.

Lebih lanjut, Nurdin menambahkan bahwa magang praktek kerja memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar tentang proses, manajemen proyek, serta interaksi dengan tim professional.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x