Jokowi Senang Bandara Kertajati Mulai Ramai Kembali

- 11 Juli 2023, 11:30 WIB
Presiden Joko Widodo saat meninjau BIJB Kertajati Selasa, 11 Juli 2023.
Presiden Joko Widodo saat meninjau BIJB Kertajati Selasa, 11 Juli 2023. /BPMI/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Jawa Barat dengan mendarat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka Selasa, 11 Juli 2023.

Setibanya di BIJB Kertajati, Jokowi melihat sarana dan prasaranan Bandara yang tahun ini mulai melayani penerbangan haji bagi warga Majalengka dan sekitarnya.

Jokowi pun merasa senang karena BIJB Kertajati mulai aktif dan ramai kemblai. Menurut Jokowi, kondisi BIJB Kertajati sudah sangat baik seiring dengan aktifnya penerbangan di sana.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Proyek Kereta Cepat 2 Rute Bandung-Surabaya Lewati Kertajati dan Jogja

"Dan yang kedua, saya juga senang karena Bandara Kertajati sudah melayani penerbangan umrah hingga empat kali seminggu plus melayani penerbangan internasional dari Kuala Lumpur ke Kertajati sebanyak dua kali perminggu," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan bahwa penerbangan pesawat jet dari Bandara Husein Sastranegara kota Bandung juga akan dipindah ke BIJB Kertajati mulai Oktober nanti.

"Dan nantinya dimulai bulan Oktober akan operasi penuh. Artinya dari Bandara Husein Sastranegara akan digeser ke Kertajati, utamanya untuk yang pesawat jet," sambungnya.

Baca Juga: BIJB Kertajati Ukir Sejarah Penerbangan Haji Pertama di Jabar, Ridwan Kamil: Usia Tertua 103 Tahun

Hal lainnya yang membuat Presiden Jokowi senang adalah mulai banyaknya investor yang melirik BIJB Kertajati.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x