Menag Yaqut Komitmen Perbaiki Layanan Haji

- 3 Juli 2023, 21:00 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas /Romadaniel/Kemenag.go.id/

PRFMNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berkomitmen akan berupaya menyempurnakan pelayanan memasuki fase akhir penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, yaitu pemulangan jemaah.

Proses pemulangan jemaah, kata Yaqut, akan mulai berlangsung pada 4 Juli sampai 2 Agustus 2023.

Pemulangan terbagi dalam dua gelombang. Jemaah yang diberangkatkan pada gelombang pertama, akan pulang melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Tahap ini akan berlangsung dari 4 – 18 Juli 2023.

Baca Juga: Agar Tak Ada Lagi Masalah Transportasi dan Konsumsi di Musim Haji, Pak Pak Uu Ajak Kepala Daerah Beri Bantuan

Sementara jemaah haji yang berangkat pada gelombang kedua, akan menuju Madinah terlebih dahulu mulai 10 Juli 2023.

Mereka akan berada di Madinah sekitar delapan atau sembilan hari. Proses pemulangan mereka dari Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah akan berlangsung dari 19 Juli – 2 Agustus 2023.

“Pasca armina, insya Allah kita akan menyempurnakan pelayanan yang kita berikan, mulai dari konsumsi, bus shalawat, akomodasi, dan semua yang terkait dengan pelayanan yang harus diberikan pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan. Kita akan tunaikan tanggung jawab ini dengan tuntas dan sebaik-baiknya,” ucap Yaqut dalam keterangannya, Senin 3 Juli 2023.

Baca Juga: Ketahuan Bawa Air Zamzam, Petugas Bakal Bongkar Koper Jemaah Haji

Yaqut memohon doa dari semua masyarakat Indonesia agar upaya perbaikan layanan haji bersama pemerintah Saudi dapat tercapai sesuai harapan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x