QRIS Punya Fitur Canggih Terbaru, Bisa Transfer, Tarik dan Setor Tunai Tanpa Perlu ke ATM

- 23 Juni 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi transaksi dengan QRIS
Ilustrasi transaksi dengan QRIS /Dok BRI.

PRFMNEWS – Bank Indonesia (BI) menyampaikan fitur QRIS akan hadir dengan tiga fitur baru yang semakin canggih selain sebelumnya digunakan hanya untuk transaksi pembayaran saat membeli berbagai produk.

BI mengumumkan QRIS akan memiliki fitur terbaru yakni pengguna bisa melakukan tarik tunai, transfer dan setor tunai (TUNTAS) tanpa harus di mesin ATM.

BI berharap melalui fitur baru QRIS TUNTAS untuk tarik tunai, transfer dan setor tunai ini, maka dapat menjadi solusi sangat praktis dan efisien bagi masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi keuangan.

Baca Juga: Kini Ada QRIS Antarnegara, Mudahkan Warga Lakukan Pembayaran Non Tunai di Luar Negeri

Melansir keterangan tertulis di laman resmi BI, fitur QRIS Transfer memungkinkan pengguna melakukan transaksi kirim uang ke antar pengguna QRIS lainnya dengan menggunakan QR code, baik antar Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) bank maupun PJP bank dan non-bank.

Sedangkan fitur QRIS Tarik Tunai, memungkinkan pengguna dapat melakukan transaksi penarikan uang dengan cara scan QR Code di mesin ATM atau merchant QRIS yang bertindak sebagai agen atau mitra untuk tarik tunai.

Salah satu kelebihan fitur ini adalah pengguna dapat menarik tunai di mesin ATM tanpa harus memiliki rekening bank tertentu. Contohnya, Anda dapat melakukan tarik tunai dari akun Uang Elektronik (UE) PJP non-bank.

Baca Juga: Lebih Cepat dan Aman, Bank Indonesia Ungkap Pengguna QRIS di Jabar Termasuk Tinggi se-Indonesia

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x