Jokowi Punya Alasan Khusus Ajak Petinggi ASEAN Berlayar di Atas Kapal Pinisi

- 13 Mei 2023, 06:59 WIB
Presiden Jokowi bersama para peserta KTT ASEAN 2023 menikmati suasana senja di kapal pinisi
Presiden Jokowi bersama para peserta KTT ASEAN 2023 menikmati suasana senja di kapal pinisi /Foto/BPMI/

 

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo sempat mengajak para pemimpin ASEAN untuk bersama-sama berlayar di atas kapal pinisi Lako Di'a dalam agenda KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT pada Rabu 10 Mei 2023.

Jokowi punya alasan khusus dengan mengajak para petinggi ASEAN tersebut berlayar. Menurutnya, pelayaran tersebut untuk membangun suasana rileks dan kekeluargaan. 

Ibarat pinisi, lanjut Presiden, ASEAN tengah berlayar menuju tujuan menjadikan kawasan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan, damai, stabil, dan sejahtera.

Baca Juga: Usai Pertemuan KTT ASEAN, Jokowi Perlihatkan Keindahan Labuan Bajo kepada Para Tamu dengan Menaiki Kapal Pinis

“Saya ajak para leaders untuk berlayar bersama naik kapal pinisi agar suasananya rileks dan kekeluargaan, karena memang ASEAN ini adalah satu keluarga, ikatannya sangat kuat, kesatuannya sangat penting untuk berlayar menuju tujuan yang sama, menjadikan ASEAN epicentrum of growth dan kawasan damai, stabil, dan sejahtera,” ujarnya.

Sebagai pemegang keketuaan ASEAN, kata Presiden, Indonesia terus berupaya untuk memperkuat ASEAN sekaligus peran sentralnya di kawasan.

“Indonesia ingin melihat ASEAN kuat, mampu menghadapi tantangan, tanggap terhadap dinamika, dan tetap memegang peran sentral di kawasan,” ujarnya.

Baca Juga: Puncak KTT Ke-42 ASEAN Dimulai, Presiden Jokowi Sambut Para Pemimpin ASEAN

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x