Nadiem Ajak Semarakkan Hardiknas 2023 dengan Terus Wujudkan Merdeka Belajar

- 2 Mei 2023, 13:20 WIB
Upacara Hardiknas 2023 di halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Selasa, 2 Mei 2023.
Upacara Hardiknas 2023 di halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Selasa, 2 Mei 2023. /Kemendikbudristek/

PRFMNEWS - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 secara hibrida di halaman kantor Kemendikbudristek, Jakarta, pada Selasa, 2 Mei 2023.

Tahun ini, peringatan Hardiknas mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang bertindak sebagai Pembina Upacara, mengenakan pakaian adat dari Flores, Nusa Tenggara Timur. Ia menjelaskan, tema peringatan Hardiknas kali ini adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Baca Juga: GRATIS! 15 Twibbon Hari Pendidikan Nasional 2023 Lengkap dengan Cara Menggunakannya, Yuk Pasang Bingkainya

“Hari ini adalah bukti, kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kata Nadiem saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2023.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang telah diluncurkan Kemendikbudristek kini semakin mendekatkan pendidikan pada cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara,” ujar Nadiem pada pidatonya.

Saat ini, lanjut Mendikbudristek, anak-anak Indonesia bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri. Selain itu, para kepala sekolah dan kepala daerah juga kini lebih mudah melakukan pemantauan pelaksanaan pendidikan.

Baca Juga: Ini Rangkaian Acara HUT ke-382 Kabupaten Bandung yang Digelar Hari ini dan Besok

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x