Puncak Arus Balik Gelombang 2 Terpantau Terkendali, Kata Menhub

- 2 Mei 2023, 10:30 WIB
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers di Gerbang Tol Cikampek Utama Senin, 1 Mei 2023. Dia sebut arus balik gelombang 2 terkendali.
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers di Gerbang Tol Cikampek Utama Senin, 1 Mei 2023. Dia sebut arus balik gelombang 2 terkendali. /Kemenhub/

PRFMNEWS - Puncak arus balik lebaran 2023 gelombang 2 diprediksi terjadi pada Senin, 1 Mei 2023. Namun berdasarkan pantauan udara yang dilakukan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, arus balik terpantau terkendali.

Kata Budi, jalur tol maupun arteri dari Jakarta hingga Cirebon terpantau ramai lancar dan terkendali pada Senin kemarin berkat beberapa skema lalu lintas yang diterapkan.

"Arus balik masih terkendali dengan baik dengan adanya contra flow serta one way. Kondisi jalan relatif landai," ujar Menhub.

Baca Juga: Libur Lebaran Usai, Jalanan Bandung Kembali Ramai

Saat rapat terkait operasional pengendalian lalu lintas di Kantor Jasa Marga, Gerbang Tol Cikampek Utama KM 70 Senin kemarin, Budi menilai lalu lintas mudik-balik tahun ini lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Menurutnya, meski jumlah kendaraan yang melakukan perjalanan mudik-balik lebih banyak, namun lalu lintas tidak begitu padat dikarenakan skema pengaturan yang lebih baik.

"Sekalipun terjadi kenaikan pemudik yang tinggi, kecepatan kendaraan saat ini lebih baik dibanding tahun lalu. Angka-angkanya terukur dan dihitung dengan sistem yang canggih. Ini patut kita banggakan," tuturnya.

Baca Juga: 4 Pemain Muda Sudah Dapat Kontrak Baru di Persib Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x