Ikut Dukung Ganjar Capres 2024, PDIP Sebut PPP Punya Kesamaan Prinsip dan Sejarah

- 27 April 2023, 18:00 WIB
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Sabtu, 15 April 2023.
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta pada Sabtu, 15 April 2023. /Antara/Narda Margaretha Sinambela)/

PRFMNEWS – PPP resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024 yang sebelumnya diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto merespons sikap PPP ikut mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024.

Hasto menyatakan bahwa PDI Perjuangan menyambut terbuka dukungan yang diberikan oleh PPP terhadap Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Blak-blakan PPP Ungkap 4 Alasan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024, Singgung Politik Religius

"Keputusan PPP ini merupakan sebuah dukungan sangat positif. PDI Perjuangan memberi apresiasi kepada PPP," ucap Hasto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 26 April 2023.

Terkait dukungan terhadap capres Ganjar Pranowo, Hasto menyatakan pula PDIP dan PPP punya sejumlah kesamaan, sehingga tak heran jika kedua parpol ini punya alasan yang sejalan untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah tersebut pada Pilpres 2024.

Dia menuturkan salah satu landasan PDIP yang juga sama dengan alasan PPP mendukung Ganjar Pranowo yakni, partai berlambang Kabah itu sama-sama ingin menitipkan prinsip “amar ma'ruf nahi munkar” (membela kebenaran) kepada Ganjar untuk diimplementasikan dalam tatanan politik pemerintahan di masa mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Suara Usai Disebut Presiden Jokowi Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

“Prinsip amar ma'ruf nahi munkar ini senapas dengan nasihat Ibu Megawati ke Mas Ganjar Pranowo, yaitu bijaksana dan baik, baik dan bijaksana,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x