Ganjar Pranowo Harapkan Menpora Baru Beri Perhatian Lebih Pada Atlet Difabel

- 4 April 2023, 13:30 WIB
Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dirinya mundur dari RANS usai dilantik menjadi Menpora yang baru.
Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa dirinya mundur dari RANS usai dilantik menjadi Menpora yang baru. /BPMI Setpres

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengharapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru Dito Ariotedjo agar bisa memperhatikan atlet difabel lebih dalam dalam berbagai cabang olahraga.

"Mudah-mudahan Menpora baru juga punya perhatian khusus karena banyak atlet-atlet difabel kita ini yang jagoan dan hebat-hebat," ujarnya.

Menurutnya, atlet difabel sudah memberikan prestasi bagi Indonesia di level nasional bahkan sampai dengan level internasional maka dari itu ia berharap agar Menpora bisa lebih perhatian terhadap atlet difabel.

Baca Juga: Dilantik Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Dapat 3 Arahan dari Presiden Jokowi

"Mudah-mudahan perhatiannya sama dengan atlet-atlet yang lain, sama saja itu sudah bagian dari penyetaraan ya. Pasti atlet paa ini akan merasa bangga dan mudah-mudahan itu dilanjutkan dan digenjot," imbuh Ganjar dikutip dari ANTARA.

Ganjar juga mengingatkan tentang pengembangan dan pembinaan atlet difabel.

Maka dari itu dirinya sangat memberikan dukungan secara tegas dalam pengembangan dan pembinaan atlet difabel termasuk pada aspek kesejahteraannya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Lantik Rycko Amelza Dahniel sebagai Kepala BNPT

"Atlet difabel itu kan homebasenya ada di Jawa Tengah, di Solo ya. Kami dari pemerintah daerah, pemerintah kota dan pemda di Solonya juga semua support. Kami juga sebentar lagi akan memberangkatkan atlet SOIna ke Berlin. Kemarin juga sudah bertemu dengan Menpora lama dan kami menggalang dana," ujarnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x