Dito Ariotedjo Menpora Baru, Menteri Termuda di Kabinet Jokowi

- 3 April 2023, 20:30 WIB
Dito Ariotedjo dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI)
Dito Ariotedjo dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) /BPMI Setpres


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Pria bernama lengkap bernama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin 3 April 2023.

Dito dilantik untuk menggantikan Zainudin Amali yang memutuskan mundur sebagai Menpora, setelah terpilih menjadi Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Siapa Dito Ariotedjo, Calon Menteri Baru yang Bakal Segera Dilantik Jokowi?

Melansir dari laman Kemenpora, Menpora Dito mengambil alih menteri termuda dalam kabinet Indonesia Maju, yang sebelumnya disandang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Makarim. Saat itu, Menteri Nadiem berusia 35 tahun.

Dirinya juga pernah tercatat meraih predikat 30 Under 30 oleh Forbes Indonesia pada 2020. Predikat itu diraih atas gerakan AMPI yang dipimpinnya saat itu.

Selain itu, pria berusia 32 tahun tersebut pernah jadi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022.

Baca Juga: Zainudin Amali Sampaikan Pengunduran Diri dari Jabatan Menpora, ini Pesannya untuk Pejabat di Kemenpora

Dito juga merupakan tim ahli Menko Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto yang juga ketua umum Partai Golongan Karya atau Golkar.

Hobinya dalam bidang olahraga pun pernah membawanya menjadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan menjadi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x