Siapa Dito Ariotedjo, Calon Menteri Baru yang Bakal Segera Dilantik Jokowi?

- 3 April 2023, 15:10 WIB
Siapa Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Baru
Siapa Dito Ariotedjo, Calon Menpora yang Baru /Instagram @ditoariotedjo


PRFMNEWS – Nama Dito Ariotedjo dikabarkan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) baru.

Profil dan jabatan saat ini seorang Dito Ariotedjo pun mengundang keingintahuan publik seiring agenda pelantikannya sebagai calon Menpora baru pengganti Zainudin Amali.

Sosok Dito Ariotedjo disebut-sebut merupakan kawan dekat Raffi Ahmad yang dikenal sebagai selebritas ternama Indonesia sekaligus pemilik klub sepakbola RANS Nusantara FC.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Akan Segera Dilantik Menjadi Menpora Gantikan Zainudin Amali

Profil singkat Dito Ariotedjo pun berkaitan erat dengan namanya yang sudah tak asing lagi dalam lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Calon Menpora baru Dito Ariotedjo yang rencananya dilantik Presiden Jokowi pada Rabu, 5 April 2023 memiliki nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Dito Ariotedjo dipilih untuk menggantikan Zainudin Amali yang telah mengajukan surat pengunduran diri selaku Menpora sejak 9 Maret 2023.

Baca Juga: Zainudin Amali Sampaikan Pengunduran Diri dari Jabatan Menpora, ini Pesannya untuk Pejabat di Kemenpora

Kabar pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora pengganti Zainudin Amali pada 5 April 2023 dibenarkan pihak Istana.

"Ya benar dilantik," kata salah satu sumber di kalangan istana kepresidenan pada Senin 3 April 2023, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x