Dito Ariotedjo Akan Segera Dilantik Menjadi Menpora Gantikan Zainudin Amali

- 3 April 2023, 11:40 WIB
Dito Ariotedjo.
Dito Ariotedjo. /www.instagram.com/ditoariotedjo/

PRFMNEWS - Zainudin Amali pada Maret lalu mengundurkan diri dari jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) karena memilih fokus pada jabatan barunya di PSSI.

Kabarnya, Dito Ariotedjo akan segera dilantik menjadi Menpora menggantikan Zainudin Amali pada Rabu, 5 April 2023 mendatang bersamaan dengan pelantikan Komjen Pol Rycko Amelza Daniel sebagai kepala BNPT.

Dikutip dari ANTARA, kabar Dito Ariotedjo akan dilantik sebagai Menpora pada Rabu nanti dikabarkan oleh salah satu sumber di Istana Kepresidenan pada Senin, 3 April 2023 hari ini.

Baca Juga: Menko PMK Jadi Plt Menpora Sambil Menunggu Menpora yang Baru yang Gantikan Zainudin Amali

Dito Ariotedjo pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017 hingga 2022. Organisasi ini merupakan organisasi kepemudaan di bawah Partai Golkar.

Dito juga pernah menjabat sebagai ketua Panitia HUT Golkar ke 58 tahun pada tahun 2022 lalu.

Dito juga bukan orang baru di bidang olahraga. Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 ini merupakan pengusaha yang bekerjasama dengan Raffi Ahmad dan Prestige Motor dalam membentuk RANS Sport.

Baca Juga: Zainudin Amali Sampaikan Pengunduran Diri dari Jabatan Menpora, ini Pesannya untuk Pejabat di Kemenpora

Dito kini menjabat sebagai Chairmand RANS Nusantara yang berlaga di Liga 1 dan juga bagian dari RANS PIK Basketball yang berlaga di IBL.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x