Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Polri Periksa 54 Saksi Pertamina hingga BMKG

- 2 April 2023, 18:20 WIB
Ilustrasi-api melalap kawasan depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, 17 orang tewas, puluhan lainnya luka-luka. 21 orang diduga hilang.
Ilustrasi-api melalap kawasan depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, 17 orang tewas, puluhan lainnya luka-luka. 21 orang diduga hilang. /

PRFMNEWS - Pihak kepolisian terus mengusut kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, dengan melakukan serangkaian pemeriksaan.

Dalam insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang itu, mengakibatkan puluhan orang tewas.

Dari hasil pemeriksaan, tim gabungan kepolisian telah memeriksa sebanyak 54 orang saksi untuk dimintai keterangan soal kejadian tersebut.

Baca Juga: Bukan hanya di Gedebage, Hujan Es juga Terjadi di Setiabudi

"Saat ini sudah 54 orang yang dimintai keterangan terkait peristiwa tersebut," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Lebih lanjut, Ramadhan menuturkan bahwa puluhan saksi yang sudah dimintai keterangan di antaranya Pertamina, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hingga masyarakat.

Baca Juga: Ini Prediksi Tanggal Puncak Arus Mudik 2023

"Dari pihak Pertamina, ada dari BMKG, dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) dan dari warga masyarakat," jelas Ramadhan.

Kendati demikian, hingga kini belum ada kesimpulan pasti yang bisa disampaikan penyebab terjadinya peristiwa tersebut hingga rangkaian pemeriksaan sudah selesai apakah ada unsur pidana atau tidak.***

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x