Ridwan Kamil Buka Suara Usai Disebut Presiden Jokowi Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

- 27 April 2023, 09:00 WIB
Potret Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.
Potret Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu. /Dok. Ridwan Kamil/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut dirinya jadi salah satu calon wakil presiden (cawapres) potensial mendampingi calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang dipilih PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju di Pilpres 2024.

Terkait namanya disebut Presiden Jokowi cocok sebagai kandidat cawapres Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024, Ridwan Kamil menegaskan belum bisa berbicara banyak apalagi mengambil keputusan.

Ridwan Kamil menegaskan dirinya mengambil sikap untuk fatsun terhadap keputusan DPP Partai Golkar terkait segala kebijakan yang berhubungan dengan isu strategis nasional seperti soal capres dan cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ditolak Prabowo, Jokowi Sebut Ridwan Kamil dan 4 Nama ini Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

"Saya sudah sampaikan kalau urusan nasional saya ini sudah jadi anggota Partai Golkar, maka saya fatsun menghormati yang diputuskan Partai Golkar yaitu Pak Airlangga," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 26 April 2023.

Sebelumnya, sosok Ridwan Kamil disebut Presiden Jokowi menjadi salah satu nama yang dinilai cocok mendampingi capres dari PDIP, Ganjar Pranowo yang resmi diumumkan oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Selain itu, nama Ridwan Kamil juga masuk dalam radar salah satu calon wakil presiden dengan hasil survei tertinggi.

Baca Juga: Mahfud MD Angkat Bicara Usai Disebut Jokowi Potensial Jadi Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

"Bahwa sering masuk ke survei kan saya tidak bisa menghindari yah itu mah. Dan siapa pun boleh, yang penting yang terbaik aja. Tapi per hari ini saya ikut keputusan dari Partai Golkar," tuturnya.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x