Ditolak Prabowo, Jokowi Sebut Ridwan Kamil dan 4 Nama ini Cocok Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

- 25 April 2023, 21:00 WIB
Presiden Jokowi / Sekretariat Kabinet/
Presiden Jokowi / Sekretariat Kabinet/ /

PRFMNEWS – Selain Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ada lima nama yang potensial menjadi calon wakil presiden (cawapres) 2024-2029 mendampingi Ganjar Pranowo.

Lima nama ini disebut Jokowi adalah sosok paling pas menjadi cawapres bersama calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang diputuskan maju dalam Pilpres 2024 dari PDI Perjuangan (PDIP).

Hal itu mengingat Prabowo Subianto menegaskan menolak dipasangkan sebagai cawapres dengan Ganjar Pranowo untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Damri Buka Rute Baru Perjalanan Bus Bandung-Ciledug, Ini Jam Operasional dan Tarif Tiketnya

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyampaikan penolakan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai cawapres di Pilpres 2024 adalah hal umrah.

"Ya, tentu saja kami kan tidak ada model kawin paksa, tentu ada pacarannya, ada pemahamannya, ada komitmen terhadap bangsa dan negara," ujar Hasto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Hasto lanjut menyebutkan nama-nama selain Prabowo yang dinilai Jokowi pantas menjadi cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: Puasa Syawal dan Puasa Qadha Bisa digabung? Simak Penjelasan Ustadz Abdul Somad

"Apa yang kami lakukan adalah berdasarkan pernyataan dari Bapak Presiden Jokowi yang menyebut nama-nama dan secara dinamika politik yang memang sangat dinamis," katanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x