Tol Cisumdawu Ruas Cimalaka - Dawuan Akan Dibuka Fungsional Mulai 15 April 2023, ini Jadwalnya

- 10 April 2023, 10:00 WIB
Ruas Tol Cisumdawu.
Ruas Tol Cisumdawu. /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan (Cisumdawu) hingga saat ini masih belum selesai seluruhnya. Ruas Tol Cisumdawu yang sudah rampung 100 persen baru sampai di exit Cimalaka.

Namun demikian, pada musim mudik lebaran 2023 ini, pemerintah rencananya akan membuka tol Cisumdawu seksi 4 hingga 6 dari Cimalaka hingga Dawuan secara fungsional.

Demikian hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy saat mengecek kondisi Tol Cisumdawu pada Minggu, 9 April 2023 kemarin.

Baca Juga: Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka - Dawuan Ditargetkan Dibuka Fungsional Pada Mudik - Balik Tahun ini

Menurut dia, nantinya tol Cisumdawu ruas Cimalaka - Dawuan akan dibuka fungsional mulai 15 April 2023 hingga pukul 15.00 WIB.

“Tanggal 15 April 2023 nanti tol Cisumdawu seksi 4, 5, dan 6 ini sudah selesai dan secara fungsional bisa digunakan. Semoga ini dapat membantu memperlancar arus mudik, khususnya di Jawa Barat dan sekitarnya,” ujar Muhadjir.

Sementara itu Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan, alasan tol Cisumdawu masih beroperasi secara fungsional pada saat mudik Lebaran tahun ini karena mempertimbangkan aspek keselamatan bagi para pemudik yang melewati jalur ini.

Baca Juga: PUPR Update Kesiapan Sejumlah Jalan Tol dan Nasional untuk Jalur Mudik 2023, Ada Cisumdawu-Japek II Selatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x