Tol Cisumdawu Seksi Cimalaka - Dawuan Ditargetkan Dibuka Fungsional Pada Mudik - Balik Tahun ini

- 31 Maret 2023, 21:00 WIB
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu.
Proyek pembangunan Tol Cisumdawu. /RIFKI ABDUL FAHMI/PRFM

PRFMNEWS - Saat ini ruas tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan baru bisa diakses hingga gerbang tol Cimalaka di Sumedang.

Namun pada masa mudik-balik Lebaran 2023 ini, rencananya ruas jalan tol Cisumdawu pada seksi 4-6 dari Cimalaka hingga Dawuan akan dibuka secara fungsional.

Demikian disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian dan Direktur Utama PT Brantas Abipraya Sugeng Rochadi meninjau Jalan Tol Cisumdawu Kamis, 30 Maret 2023.

Baca Juga: Setorkan Surat Presiden FIFA ke Jokowi, Erick Thohir Dapat 2 PR Besar untuk Sepak Bola Indonesia

Agar ruas tol Cimalaka - Dawuan bisa dibuka secara fungsional pada mudik-balik nanti, Basuki mendorong Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian penanganan Jalan Tol Cisumdawu, khususnya pada lokasi yang perlu perhatian pada Seksi 5A dan Seksi 5B.

"Nanti saya minta laporan update sebelum Lebaran, tanggal 15 April," kata Basuki.

Jalan Tol Cisumdawu akan dibuka fungsional dalam rangka mendukung arus mudik Lebaran 2023 sepanjang 29,165 Km yang terdiri dari Seksi 4 Cimalaka - Legok (8,2 Km), Seksi 5 Legok - Ujung Jaya (14,9 Km), dan Seksi 6 Ujung Jaya - Dawuan termasuk Junction Dawuan (6,065 Km).

Baca Juga: Satpol PP Amankan Dua Penjual Minol dalam Operasi Yustisi di Kota Bandung

Pada 15 April 2023, kondisi mainroad pada Seksi 4 - Seksi 6 ditargetkan sudah selesai Jalur A dan Jalur B kecuali lokasi yang perlu perhatian khusus yaitu Seksi 5A di Sta 40+200 dan Sta 45+050 serta Seksi 5B di Sta 51+000.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x