Shelter Emergency Arei, Peduli Keselamatan para Pendaki

- 6 Maret 2023, 18:13 WIB
Salah satu Shelter Emergeny Arei yang dibangun di gunung.
Salah satu Shelter Emergeny Arei yang dibangun di gunung. /Arei


PRFMNEWS - Indonesia yang kaya dengan gunung-gunung tentunya menjadikan minat para pecinta alam untuk mendaki sangat besar.

Namun dari 129 gunung berapi yang ada di Indonesia, 80 di antaranya berstatus bahaya. Maka dari itu, keselamatan para pendaki harus dikedepankan.

Berangkat dari hal ini, produsen lokal peralatan pecinta alam dan traveler, Arei Outdoor Gear berinisiatif membangun shelter emergency atau fasilitas perlindungan keselamatan pendakian gunung, serta tempat ibadah musala.

Baca Juga: Heboh Penemuan Gunung Bawah Laut Sebesar Bromo di Selatan Pacitan, ITB: Sudah Ada Sejak 2006

Owner Arei Outdoor Gear, Billy Andrias Budijanto menuturkan, pihaknya ingin terlibat aktif, khususnya membantu para pendaki dari risiko yang tidak diinginkan.

"Contoh nyatanya adalah Arei membangun shelter emergency untuk menanggulangi kecelakaan para pendaki gunung. Apalagi mereka dikenal memiliki jiwa survival di berbagai medan pegunungan, baik dalam keadaan cuaca apapun," kata Billy dalam keterangan resminya, Senin 6 Maret 2023.

Arei telah membangun shelter emergency di Gunung Prau pada September 2020 yang berlokasi di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah.

Baca Juga: Penjelasan Badan Geologi Soal Sinar Api yang Muncul dari Kawah Gunung Tangkuban Parahu

Shelter emergency itu didirikan dengan kerja sama bersama Tyo Survival, Ranger Prau dan penduduk setempat.

"Tujuannya untuk menanggulangi kecelakaan yang ada di gunung dan berharap para pendaki menunjukkan dukungannya dengan menjaga shelter tersebut," kata Billy.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x