Menteri PUPR Ungkap Penyebab Penyelesaian Tol Cisumdawu Molor, Tetap Rampung Sebelum Mudik Lebaran?

- 6 Maret 2023, 08:10 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan tol Cisumdawu Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kesempatan itu dia mendorong agar pembangunan Tol Cisumdawu bisa dipercepat. /Kementerian PUPR/

PRFMNEWS – Pengerjaan ruas Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) Seksi 4 hingga 6 molor dari target awal yang seharusnya selesai pada akhir Februari 2023.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap penyebab penyelesaian Jalan Tol Cisumdawu penghubung Cimalaka-Legok-Ujungjaya-Dawuan itu terpaksa mundur dari target.

Menteri PUPR menargetkan Tol Cisumdawu Seksi 4, 5, dan 6 itu akan selesai pada 15 April 2023 atau sebelum Lebaran Idul Fitri 2023 sehingga tetap bisa digunakan secara fungsional saat periode mudik-balik.

Baca Juga: TERBARU Tarif Tol Cisumdawu yang Berlaku per 28 Februari 2023

Dilanjutkan Menteri Basuki, Tol Cisumdawu tersebut sebenarnya hampir selesai pada beberapa hari terakhir, namun ada peristiwa longsor di Seksi 5B mengakibatkan penyelesaian terhambat.

"Makanya kita ada perbaikan konstruksi," kata Basuki, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 5 Maret 2023.

Dengan adanya longsor itu, lanjutnya, pembangunan jalan tol di ruas Legok-Ujungjaya itu akan diubah menjadi jembatan.

Baca Juga: Pemkab Sumedang Siap Manfaatkan Tol Cisumdawu untuk Tingkatkan Kunjungan ke Tempat Wisata

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x