Infrastruktur Penanganan Banjir dan Macet di Bandung Diresmikan Langsung Jokowi, Begini Tanggapan Yana Mulyana

- 5 Maret 2023, 21:00 WIB
Mendampingi Presiden Jokowi, Wali Kota Bandung menghadiri peresmian Kolam Retensi Andir, Minggu 5 Maret 2023
Mendampingi Presiden Jokowi, Wali Kota Bandung menghadiri peresmian Kolam Retensi Andir, Minggu 5 Maret 2023 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyambut baik peresmian infrastruktur di Kota dan Kabupaten Bandung sebagai upaya penanganan banjir dan kemacetan.

Presiden RI Jokowi meresmikan 4 infrastruktur sekaligus, antara lain Flyover Kopo di Kota Bandung, Kolam Retensi Cieunteung, Kolam Retensi Andir, dan Sodetan Cisangkuy di Kabupaten Bandung pada Minggu 5 Maret 2023.

"Alhamdulillah. Tentunya semoga bermanfaat positif bagi Kota Bandung dan juga Kabupaten Bandung,” ujar Yana Mulyana.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tiba-tiba Datang ke Jalan Braga Kota Bandung, Warga Heboh Berebut Foto Bersama

Mendampingi Presiden Jokowi, Wali Kota Bandung menghadiri peresmian Kolam Retensi Andir, Minggu 5 Maret 2023
Mendampingi Presiden Jokowi, Wali Kota Bandung menghadiri peresmian Kolam Retensi Andir, Minggu 5 Maret 2023 Diskominfo Kota Bandung

Di sisi lain, beragam upaya penanganan banjir telah dilakukan, di antaranya membangun 9 kolam retensi baru, 22 sumur resapan dalam, 647 sumur resapan dangkal, dan 3.706 drumpori.

Pemerintah Kota Bandung Bandung juga rutin mengeruk saluran air, serta menghadirkan rumah pompa air yang siap siaga saat banjir.

Dalam acara Bandung Menjawab edisi 25 Januari 2023 silam, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM Kota Bandung) Didi Ruswandi menyebutkan salah satu rencana pembangunan yang relatif besar di tahun 2023 adalah kolam retensi di empat lokasi.

Pertama, pembangunan kolam retensi di Kompleks Margahayu Raya. Sedangkan tiga lainnya yaitu di Pasar Leuwipanjang, Pasirkoja dan Rancabolang.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x