Usai Diresmikan Jokowi, Pemkot Bandung akan Terapkan Rekayasa Lalin di 2 Kaki Simpang Flyover Kopo

- 5 Maret 2023, 21:10 WIB
Foto udara pemandangan Flyover Kopo di Kota Bandung
Foto udara pemandangan Flyover Kopo di Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung berencana menerapkan pengaturan atau rekayasa lalu lintas (lalin) di dua kaki simpang Flyover Kopo.

Penerapan rekayasa lalin di dua kaki simpang Flyover Kopo Bandung akan dilakukan Dishub usai jalan layang itu diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu, 5 Maret 2023.

Sekretaris Dishub Kota Bandung Khairur Rijal mengatakan, kehadiran Flyover Kopo setelah difungsikan sejak akhir 2022 telah memberi dampak signifikan untuk mengurangi kemacetan.

Baca Juga: Ciri-ciri Ayam dan Bebek yang Terpapar Virus Flu Burung, Simak Penjelasan DKPP Kota Bandung

Rijal mengklaim adanya Flyover Kopo ini membuat laju kendaraan dari arah timur Kota Bandung menuju barat ataupun sebaliknya menjadi lebih lancar.

“Sudah tidak terhalang lagi oleh dua simpang bersinyal yaitu Kopo - Soekarno Hatta, dan Cibaduyut - Soekarno Hatta,” terangnya.

Namun Rijal tak menampik masih ada kepadatan kendaraan dari arah selatan serta utara di kawasan Flyover Kopo pada jam puncak arus lalin pagi dan sore hari.

Baca Juga: Catat! 6 Koridor Rute Bus TMB, Lengkap dengan Daftar Tempat Penting di Bandung yang Dilewati

Untuk itu, ungkap Rijal, petugas pengamanan berkoordinasi dengan Balai Besar Pengelolaan Jalan Nasional Kementerian PUPR yang secara teknis akan menerapkan rekayasa lalin pada kaki simpang di bawah Flyover Kopo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x