Selain Desain Monumen Cibaduyut, Ridwan Kamil Janji Wujudkan Permintaan Menteri PUPR di Flyover Kopo

- 3 Oktober 2022, 09:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kelaikan fungsi Flyover Kopo Kota Bandung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau kelaikan fungsi Flyover Kopo Kota Bandung. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan segera membuat desain Monumen Cibaduyut untuk menjadi ikon Flyover Kopo, Kota Bandung.

Tak hanya mendesain Monumen Cibaduyut di Flyover Kopo, Ridwan Kamil juga berjanji akan memenuhi permintaan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mempercantik jalan layang tersebut.

"Tambahannya adalah pembangunan Monumen Cibaduyut yang sudah disosialisasikan oleh Pak Camat, responsnya baik. Saya sendiri yang akan mendesainnya. Insya Allah akan dibangun secepatnya," ungkap Ridwan Kamil, Sabtu 1 Oktober 2022.

Baca Juga: Selain Klaim Flyover Kopo Bawa Perubahan, Pemkot Bandung Juga Ungkap Pantangan Pengendara Saat Melintas

Ridwan Kamil mengungkap akan menambah keindahan infrastruktur yang ia juluki pula sebagai Flyover Korea (Kopo Area) ini dengan menghadirkan ornamen pendukung guna menghidupkan jalan layang tersebut.

Penambahan ornamen pendukung itu sesuai permintaan Menteri Basuki agar Flyover Korea ini semakin menjadi kebanggaan masyarakat pada umumnya dan khususnya warga sekitar.

"Ada masukan dari Pak Menteri (PUPR), sepanjang 1,3 kilometer ini supaya ada ornamen agar siang hari tidak terlalu rata. Mengapa rata karena jalan ini menggunakan teknologi baru. Lampunya ditaruh di bawah," ujar Kang Emil.

Baca Juga: Presiden FIFA Sebut Kerusuhan Kanjuruhan Sebagai Tragedi di Luar Pemahaman

"Atas arahan Pak Menteri, saya akan coba, sehingga dalam sekian bulan ke depan tempat ini menjadi tempat membanggakan secara fungsi, konstruksi, maupun estetikanya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x