Selain Klaim Flyover Kopo Bawa Perubahan, Pemkot Bandung Juga Ungkap Pantangan Pengendara Saat Melintas

- 3 Oktober 2022, 07:15 WIB
Flyover Kopo.
Flyover Kopo. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Flyover Kopo Kota Bandung resmi difungsikan pada Sabtu 1 Oktober 2022 setelah sebelumnya dilakukan uji laik fungsi dengan dibuka dua arah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berharap Flyover Kopo yang sudah difungsikan ini mampu mengurai kemacetan di kawasan perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta dan Jalan Kopo - Soekarno Hatta.

Kabid Lalu Lintas Dishub Kota Bandung Khairur Rijal mengklaim Flyover Kopo yang sudah difungsikan ini berhasil mengurangi antrean kendaraan di kaki simpang Jalan Cibaduyut - Leuwipanjang - Soekarno Hatta.

Rijal mengatakan arus lalu lintas di titik tersebut jauh lebih lancar jika dibandingkan sebelum Flyover Kopo beroperasi yang kerap terjadi kemacetan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Klaim Flyover Kopo Sukses Urai Kemacetan

“Berdasarkan data, panjang antrean kendaraan di kaki simpang sebelum adanya flyover ini berkisar di angka 50-100 meter. Dan setelah uji kelaikan, flyover ini difungsikan, relatif tidak ada antrean kendaraan atau kemacetan di kaki simpang di jam padat kendaraan,” ujarnya.

Ia menambahkan ke depannya Dishub Kota Bandung akan mengevaluasi pengaturan lalu lintas di bawah jembatan layang sepanjang 1,7 km tersebut agar semakin tercipta kelancaran arus kendaraan.

Menurutnya berdasarkan rekomendasi amdal lalu lintas yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan dalam desain flyover, tertera bahwa penataan lalu lintas di kaki simpang merujuk pada persimpangan bersinyal atau diterapkannya lampu merah di kaki simpang.

Baca Juga: 8 Tanda ini Merupakan Gejala Anda Mengalami Infeksi Ginjal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x