Pemkot Bandung Klaim Flyover Kopo Sukses Urai Kemacetan

- 1 Oktober 2022, 20:00 WIB
Foto udara pemandangan Flyover Kopo yang diklaim Pemerintah Kota Bandung suksesi urai kemacetan di kawasan perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta dan Jalan Kopo - Soekarno Hatta.
Foto udara pemandangan Flyover Kopo yang diklaim Pemerintah Kota Bandung suksesi urai kemacetan di kawasan perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta dan Jalan Kopo - Soekarno Hatta. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung mengklaim jalan layang (Flyover) Kopo sukses mengurai kecamatan di kawasan perempatan Cibaduyut - Soekarno Hatta dan Jalan Kopo - Soekarno Hatta.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bandung, Khairur Rijal mengungkapkan, antrean kendaraan di kaki simpang Jalan Cibaduyut - Leuwipanjang - Soekarno Hatta jauh lebih lancar jika dibandingkan sebelum Flyover Kopo beroperasi.

“Berdasarkan data, panjang antrean kendaraan di kaki simpang sebelum adanya Flyover ini berkisar di angka 50 sampai 100 meter. Dan setelah uji kelaikan, Flyover ini difungsikan, relatif tidak ada antrean kendaraan atau kemacetan di kaki simpang di jam padat kendaraan," ujarnya saat peresmian Flyover Kopo pada Sabtu, 1 Oktober 2022 siang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Prediksi Pertandingan Persib vs Persija Berakhir 2-1

Selanjutnya, kata Rizal, Dishub Kota Bandung akan mengevaluasi pengaturan lalu lintas di bawah Flyover sepanjang 1,7 kilometer ini.

Berdasarkan rekomendasi amdal lalu lintas yang dikeluarkan Kementerian Perhubungan dalam desain Flyover, tertera bahwa penataan lalu lintas di kaki simpang merujuk pada persimpangan bersinyal atau diterapkannya lampu merah di kaki simpang.

Tapi, ada juga kemungkinan penataan lalu lintas tersebut akan menerapkan sistem U-Turn (putar balik) mengandalkan akses putar balik di sisi barat dan timur kolong Flyover.

Baca Juga: WASPADA Polri Gelar Operasi Zebra pada Tanggal Ini di Bulan Oktober 2022, Ada 7 Sasaran

“Evaluasi akan dilakukan setelah fly over benar-benar difungsikan,” ujar Rijal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x