Tak Cuma Sukses Urai Kemacetan, Flyover Kopo Bandung Diklaim Hadirkan Kelebihan Lain

- 6 Oktober 2022, 14:00 WIB
Flyover Kopo.
Flyover Kopo. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Kementerian PUPR mengklaim kehadiran Flyover Kopo, Kota Bandung sukses mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Simpang Kopo dan Cibaduyut.

Selain itu, Kementerian PUPR juga menyebut keberadaan Flyover Kopo Bandung membawa kelebihan bagi para pengendara yang melintas di atas jalan layang tersebut.

Keberhasilan Flyover Kopo Bandung mengurai kemacetan dan hadirkan keunggulan lain bagi pengendara ini diungkap Satker PJN III Jabar Kementerian PUPR Dedy Hariadi.

Dedy mengungkapkan, Flyover Kopo Bandung setelah resmi beroperasi pada 1 Oktober 2022 mampu membawa kabar positif sesuai yang diharapkan di awal pembangunan.

Baca Juga: Ini Alasan Dedi Mulyadi Tak Hadiri Sidang Perdana Gugatan Cerainya

“Flyover Kopo berhasil mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di Simpang Kopo dan Cibaduyut,” katanya di Kota Bandung, 5 Oktober 2022.

Dedy pun menyebut bahwa jalan layang sepanjang 1,3 km ini memiliki kelebihan lain yakni berhasil memangkas waktu tempuh bagi pengendara.

"Biasanya (dulu) kalau lewat sana butuh waktu 15-20 menit, sekarang (setelah ada flyover) cukup 2 menit sudah sampai," ujarnya.

Namun, menurutnya perlu ada pembenahan di persimpangan Cibaduyut, jalur antara selatan ke utara.

"Kita akan pembenahan juga di jalur selatan ke utara. Siklus lalu lintasnya akan dikaji lagi oleh Dinas Perhubungan (Dishub)," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x