4 Infrastruktur Telan Dana Total Rp1,26 Triliun di Bandung Diresmikan Presiden Jokowi Hari ini

- 5 Maret 2023, 19:50 WIB
Presiden Jokowi kunjungan kerja di Bandung, Minggu 5 Maret 2023
Presiden Jokowi kunjungan kerja di Bandung, Minggu 5 Maret 2023 /BPMI Setpres

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan empat infrastruktur dalam agenda kerjanya di Kota dan Kabupaten Bandung pada hari ini, Minggu 5 Maret 2023 sore.

Empat infrastruktur yang diresmikan Presiden Jokowi di Kota dan Kabupaten Bandung pada hari ini masing-masing berfungsi untuk mencegah banjir dan mengurai kemacetan.

Keempat infrastruktur yang diresmikan Presiden Jokowi secara bersamaan pada 5 Maret 2023 adalah Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy di Kabupaten Bandung, serta Flyover Kopo di Kota Bandung.

Baca Juga: Tiga Pelaku Pungli di Bandung Diringkus Polisi, Modus Jual Paksa Extra Joss ke Sopir

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini saya resmikan Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy di Kabupaten Bandung, dan Flyover Kopo di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat,” ucap Presiden saat melakukan peresmian di Kawasan Kolam Retensi Andir.

Jokowi menjelaskan, Kolam Retensi Andir, Kolam Retensi Cieunteung, dan Floodway Cisangkuy yang berfungsi sebagai pengendali banjir dibangun dengan anggaran masing-masing Rp142 miliar, Rp204 miliar, dan Rp632 miliar.

Sementara pembangunan Flyover Kopo yang diharapkan mampu mengurai kemacetan dan memperlancar lalu lintas di Kota Bandung menghabiskan anggaran senilai Rp288 miliar.

Baca Juga: PSSI Gelar Pertemuan dengan Klub Peserta Liga 1 dan Liga 2, Banyak Hal Dibahas Termasuk Regulasi Baru

“Totalnya yang telah dibangun oleh pemerintah pusat di Kota Bandung dan di Kabupaten Bandung sebesar Rp1,26 triliun,” ujar Jokowi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x