Pernah 3 Kali Rombak Kabinet, Benarkah Isu Reshuffle Menteri 2023 akan Dilakukan Jokowi 1 Februari?

- 18 Januari 2023, 07:37 WIB
Presiden Joko Widodo.
Presiden Joko Widodo. /YouTube Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS – Isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali melakukan reshuffle atau perombakan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju pada tahun 2023 ini semakin santer terdengar.

Bahkan terhembus isu reshuffle menteri dalam Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024 akan dilakukan Presiden Jokowi pada Rabu Pon, 1 Februari 2023 mendatang.

Rumor reshuffle menteri oleh Jokowi pada Rabu Pon, 1 Februari 2023 ini mencuat setelah sebelumnya Presiden pernah tiga kali merombak Kabinet Indonesia Maju dengan mengganti sejumlah menteri dan wakil menteri.

Menjawab isu agenda reshuffle kabinet pada 1 Februari 2023, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah benar.

Baca Juga: Sindir Gubernur hingga Wali Kota Soal Kenaikan Harga Bahan Pokok, Jokowi: Tolong Sering ke Pasar

Mensesneg mengaku tidak pernah mendengar kabar dari Presiden Jokowi terkait keinginan me-reshuffle menteri dalam waktu dekat ini.

"Enggak ada cerita reshuffle. Enggak ada cerita apa-apa," kata Pratikno, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Selasa 17 Januari 2023.

Pratikno justru mengungkap fakta berseberangan ketika saat itu dirinya baru selesai mengikuti Sidang Kabinet Paripurna pertama tahun 2023 yang dipimpin Presiden Jokowi.

Menurutnya, Presiden Jokowi malah banyak mengapresiasi kinerja para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju dari hasil evaluasi sepanjang 2022.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x