Kenali Ciri Kehamilan Bayi Sungsang, Menurut dr Jeffry Kristiawan

- 17 Januari 2023, 20:30 WIB
Dokter kandungan, Jeffry Kristiawan
Dokter kandungan, Jeffry Kristiawan /YouTube TANYAKAN DOKTER


PRFMNEWS - Menanti si buah hati lahir ke dunia menjadi impian banyak pasangan. Maka dari itu, perlu diketahui ciri-ciri kandungan bayi yang ada di dalam agar tidak sungsang.

Bayi sungsang atau kepala di atas dan bokong di bawah itu membuat orang tua menjadi was-was, karenanya kita harus mengenal ciri dari kandungan agar terhindar dari hal tersebut.

Ada beberapa tanda bayi yang ada didalam kandungan sungsang, dikutip dari Youtube @tanyakan dokter, dr Jeffry Kristiawan memberikan ciri-ciri tanda bayi dalam kandungan sungsang.

Baca Juga: Ini Beberapa Tanda Awal Kehamilan yang Harus Diketahui, Kata dr Jeffry Kristiawan

Melahirkan bayi sungsang memang sangat berisiko, untuk itu harus dilakukan pengecekan agar kepala bayi dapat berada di bawah dan bokong bayi berada di atas.

Adapun ciri yang harus diketahui oleh kalian adalah sebagai berikut:

1. Raba bagian perut atas

Mengetahui ciri agar bayi tidak sungsang yakni dengan meraba perut bagian atas, karena menurut dr Jeffry Kristiawan, dengan cara ini bisa ketahuan bahwa si buah hati tidak atau dalam keadaan sungsang.

“Kalau bagian perut atas ini ko diraba bulet gede dan keras, kemungkinan itu kepala. Apalagi mungkin kalau perutnya ibu aga kendur dikit itu dirabanya lebih gampang. Caranya mungkin ibu bisa istirahat tiduran miring atau berbaring sambal diraba,” tutur dr Jeffry kristiawan, dikutip prfmnews.id hari Selasa, 17 Januari 2023.

Baca Juga: Dokter Jeffry Kristiwan Perihal Penggunaan Bedong untuk Menggendong Bayi, Begini Katanya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x