Sudah Dibuka! Rekrutmen Calon Guru Penggerak Kemendikbud Angkatan 9-10, Cek Syarat, Jadwal, dan Cara Daftar

- 14 Desember 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi murid bersama guru penggerak. Ikuti Program Guru Penggerak yang pendaftarannya sedang dibuka saat ini
Ilustrasi murid bersama guru penggerak. Ikuti Program Guru Penggerak yang pendaftarannya sedang dibuka saat ini /Pexels/ Iqwan Alif

PRFMNEWS – Rekrutmen atau pendaftaran calon Guru Penggerak (CGP) Angkatan 9 dan 10 sudah dibuka oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Info seputar jadwal, syarat, dan tata cara pendaftaran calon Guru Penggerak Angkatan 9 dan 10 dari Kemendikbud Ristek dapat Anda ketahui dalam artikel ini.

Jadwal pendaftaran calon Guru Penggerak Angkatan 9 dan 10 dibuka oleh Kemendikbud Ristek sejak 12 Desember 2022 dan akan ditutup pada 10 Januari 2023.

Baca Juga: Kemendikbudristek Kembali Buka Pendaftaran Calon Guru Penggerak, Ini Syarat dan Cara Pendaftarannya

Cara mendaftar calon Guru Penggerak Angkatan 9 dan 10 ini dapat dilakukan secara online melalui laman sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak/.

Rekrutmen calon Guru Penggerak tersebut merupakan bagian dari program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 dan 10 yang diadakan oleh Kemendikbud Ristek.

Pendidikan Guru Penggerak adalah program Kemendikbud Ristek berupa pendidikan kepemimpinan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

Program ini meliputi pelatihan daring, lokakarya, konferensi, dan pendampingan selama 6 bulan bagi calon Guru Penggerak. Selama program, guru tetap bertugas mengajar sebagaimana biasanya.

Baca Juga: Kapolda Kesulitan Saat Coba Ujian Praktik SIM, Minta Dipermudah untuk Masyarakat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah